Manfaat Madu untuk Maag

Manfaat Madu untuk Maag

Manfaat Madu untuk Maag

Ketika maag melanda seseorang, maka yang akan dirasakannya ialah  rasa perih di bagian lambung, terasa seperti di tusuk-tusuk, kembung pada bagian perut atas, ulu hati terasa panas, terasa mual, mudah merasa lapar, dan ada efek rasa nyeri pada bagian dada. Karena efek dari adanya dorongan  diapragma yang terdorong juga oleh lambung yang mulai menggelembung akibat terlalu banyak gas di dalam lambung. Dan efek-efek yang telah di sebutkan tersebut akan di rasakan oleh penderita maag.

Sebenarnya penyakit maag sendiri merupakan penyakit yang terjadi pada lambung. Penyakit maag sendiri mempunyai nama lain tukak lambung. Penyakit ini di sebabkan oleh adanya bakteri di dalam lambung yang di sebut dengan bakteri Helicobacterphylori. Bakteri yang menyerang lambung dengan mengikis dinding mukosa pada lambung, sehingga terjadilah infeksi peradangan pada lambung.

Baca juga: Manfaat Brokoli Untuk Maag

Manfaat madu sendiri telah banyak di percaya dalam mengobati berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah untuk mengobati penyaklit maag ini. Keefektifan dari khasiat madu yang berfungsi untuk menyembuhkan lambung sendiri, adalah dari kandungan anti bakteri yang dipercaya mampu mematikan bakteri Helicobacterphylori. Kemampuan madu dalam menjaga sistem kekebalan dalam tubuh juga sangat  baik untuk kesehatan lambung dan sistem pencernaan dari berbagai macam bakteri jahat di dalam tubuh.

Selain itu manfaat madu bagi lambung sendiri dalam upaya mengobati sakit maag adalah :

  1. Menstabilkan asam lambung

Pada saat asam lambung atau asam klorida naik, maka madu akan berfungsi menetralkannya kembali dengan kandungan alkali yang terdapat pada madu itu sendiri. Reaksi alkali ini akan membentuk senyawa menyerupai garam dalam menetralisirkan asam klorida yang sedang naik tersebut.

  1. Menghilangkan abses pada sakit maag

Mengkonsumsi madu pada saat perut kosong sangat baik bagi kesehatan lambung. Karena sebelum lambung terisi, madu telah mempersiapakan lambung dengan menurunkan senyawa asam di dalam lambung tersebut. Selain itu,madu juga baik untuk kondisi maag yang telah parah hingga yang telah sampai menegeluarkan nanah di dalam lambung. Madu juga akan membantu menghapus nanah tersebut sehingga kondisi lambung dapat bersih kembali.

  1. Membantu sistim Pencernaan di dalam tubuh

Kandungan kalium yang cukup tinggi di dalam madu juga di percaya mampu membantu kinerja dari organ pencernaan pula. Satu kesatuan senyawa kalium adalah proses pembentukan alkali yang dapat membantu meredakan peradangan pada lambung.

Namun dewasa ini, keaslian madu juga harus kita waspadai karena khasiat dan lakunya madu di pasaran banyak sekali pedagang yang mengambil keuntungan dari berbuat curang dengan membuat madu oplosan. Sebenarnya madu oplosan tidak berbahaya selama madu di kerjakan dengan pengolahan baik namun kualitas nya tidak akan sama dengan madu asli. Jadi kita harus selektif dalam membedakan madu asli denngan yang bajakan.

Dengan meminum obat maag dari madu secara rutin, maka InsyaAlloh penyakit maag Anda akan segera sembuh. Syafakillah untuk yang sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top